MI Muhammadiyah 5 Mojoagung Gelar Pemilihan Ketua dan Sekretaris IPM ala Pemilu

pemilu mi.jpeg 1

pemilu mi.jpeg 5

kpujombangkab.go.id-  MI Muhammadiyah 5 Mojoagung  gelar  pemilihan Ketua dan sekretaris IPM layaknya pemilihan umum, mulai dari pendaftaran pemilih semua siswa,  debat publik, hingga  pencoblosan surat suara Ketua dan Sekretaris IPM. “Kegitan ini untuk menumbuhkan kesadaran demokrasi bagi  siswa  diperlukan adanya pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka untuk pemilihan Ketua dan sekretaris IPM dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh siswa dan siswi MI Muhammadiyah 5 Mojoagung,” Ujar Titik Nur  Qomariyah, S.Pd  Kepala sekolah MI Muhammadiyah 5 Mojoagung

pemilu mi.jpeg 2

Pemilihan Ketua dan Sekretaris IPM MI Muhammadiyah 5 Mojoagung  dilaksanan pada kamis, 17 Oktober 2019. Mulai jam delapan pagi  dimulai dengan Debat  kandidat Terbuka Pemilihan Ketua IPM. Kegitan dirancang sama seperti yang dilaksanakan pada saat pemilihan umum beberapa waktu lalu dengan tujuan  untuk pembelajaran kepada siswa karena realita di lapangan  menggunakan sistem pencoblosan.

pemilu mi.jpeg 8

pemilu mi.jpeg 6

Setiap siswa diberikan kesempatan untuk melaksanakan pemilihan calon Ketua dan Sekretaris IPM. semua siswa menggunakan hak pilihnya dengan baik, Satu persatu siswa pemilih mendatangi TPS untuk mendapat kertas suara, melakukan pencoblosan. Memasukkan ke kotak suara dan satu jari ditandai dengan tinta, ada sekitar 350 siswa menggunakan hak pilihnya .

pemilu mi.jpeg 3

Rita Damayanti  anggota KPU Jombang, berharap Kegiatan Pemilihan Ketua dan Sekretaris IPM ala  Pemilu bisa membekali siswa berupa karakter dan kecakapan untuk Siswa menjadi tahu bagaimana prosedur pemilihan umum yang benar dengan sebaik-baiknya, sportif dan bertanggung jawab serta tidak menimbulkan konflik setelah pelaksanaan pemilihan Ketua dan Sekretaris IPM,” dengan diadakan kegiatan ini diharapkan siswa – siswi bisa sungguh – sungguh memilih dan melihat kualitas Pemilihan Ketua dan Sekretaris IPM dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi sejak dini bagi kalangan siswa setingkat sekolah dasar,” Ujar Rita Damayanti  Divisi Sosdiklih KPU Jombang.(ag).

pemilu mi.jpeg 4

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *