BPK Perwakilan Jatim Periksa Kinerja KPU Kabupaten Jombang

kpujombangkab.go.id Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) melaksanakan audit pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang. Pemeriksaan berkaitan dengan kelengkapan dokumen penyelenggaraan pemilu serentak 2019. Pemeriksaan dimulai pada Jumat, 18 Oktober hingga 25 Oktober 2019.

bkp dg kpu jom

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoillah  mengatakan, Sehubungan dengan pelaksanaan Pemeriksaan Kinerja atas Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 , kita akan menyiapkan yang doperlukan BPK serta memberikan dokumen yang dibutuhkan dan memberikan pertanggungjawaban yang sebaik-baiknya,” Ujar Athoillah.

Audit BPK akan  memeriksa penyusunan badan adhoc, logistik dan penyusunan daftar pemilih, laporan keuangan,  serta, mencocokan pernyataan yang disampaikan dengan bukti pada dokumen. Hasil audit akan disampaikan kepada KPU RI. Tujuannya untuk mengetahui kendala dan capaian kinerja penyelenggaraan pemilu,” Kita akan lakukan sampling audit memeriksa badan adhoc Penyelengaraan Pemilu di Jombang,” Ujar Hendra Kusuma Kasubit Pemeriksaan

Dalam pertemuan tersebut berlangsung diruang Husni Kamil Manik ( HKM) KPU Jombang bersama Ketua ,Komisoner,Sekretaris dan Kasubbag, Selanjutnya mulai Senin mulai pemeriksaan dengan memanggil badan adhoc, pejabat KPU Jombang, bendahara, staf kemudian terakhir pada hari jumat atau tanggal 25 Oktober 2019. (ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *