KPU Jombang Hadiri Rakor Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu 2019

 

kpujombangkab.go.id- KPU Jombang Hadiri Rakor Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu 2019,  bertenpat Aula KPU Kabupaten Tulungagung. Kamis (17/10). Rakor Pengelolaan Data Calon Terpilih Hasil Pemilu 2019, berlangsung selama dua hari, Rapat Koordinasi ini merupakan usaha dari KPU Provinsi Jatim mendorong KPU Kab/Kota di Jawa Timur memulai usaha pendokumentasian Hasil pemilu/pemilihan. Baik hasil pemilu 2019 maupun Pemilihan/Pemilukada yang pernah dilakukan.

dok teknis

KPU Jatim Divisi Teknis Insan Qoriawan Komisioner dalam arahannya menekankan KPU harusnya menjadi pusat sumber data hasil Hasil pemilu karena KPU adalah leading sector dalam pelaksanaan pemilu. “oleh karena Dokumen-dokumen Pemilu bukan hanya sekedar hasil Rekapitulasi, tetapi semua hasil Tahapan pemilu/pemilihan, sejak Tahapan Pencalonan, verifikasi peserta pemilu/pencalonan, DPT, Kampanye dan sebagainya,” Ujar Insan Q.

Rencana tindak lanjut dari Rakor ini diharapkan KPU Kab /Kota segera melaksanakan digitalisasi data hasil pemilu /pemilihan untuk kemudian mengunggahny ke dalam e-ppid. Dari KPU Jombang dihadiri Divisi Teknis KPU Kabupaten Jombang Assad Choirudin beserta Kasubbag Teknis Deni laksono,(ag).

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *