Badan Adhoc Penyelengaraan Pemilu di Jombang Ikuti Pemeriksaan Kinerja BPK perwakilan Jawa Timur

 

pemeriksaan bpk.jpeg 1

kpujombangkab.go.id Selama  dua hari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Timur Temui  badan adhoc Penyelengaraan Pemilu di Jombang yaity senin sampai selasa ( 21-22 Oktober ). BPK perwakilan Jawa Timur mulai memanggil  badan adhoc Penyelengaraan Pemilu mulai senin tanggal 21  Oktober 2019 untuk KPPS dan hari selasa untuk PPS dan PPK. Tim Pemeriksa BPK, sebagai auditor pemeriksaan kinerja penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 untuk menilai efektivitas dan efisiensi anggaran yang sudah direalisasikan. BPK akan melihat bagaimana pengelolaan anggaran tahapan Pemilu Tahun 2019 dan akuntabilitas pertanggungjawabannya,” Ujar Hendra Kusuma Kasubit Pemeriksaan/ ketua tim.

pemeriksaan bpk.jpeg 3

Agung eks Ketua KPPS I Desa bareng kecamatan bareng, mengatakan penilain audit kinerja tersebut berkaitan dengan kegiatan KPPS pada  pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 mulai dari penerimaan logistic dari PPS kaupun PPK, materi kegatan atau bimtek penyelelengaraan, pelaksanaan pemilu 2019, pertanyaan terkait riwayat kesehatan dari yang bersangkutan, apakah sebelum penyelenggaraan pemilu tersebut setelah pelaksanaan pemilu atau pada saat hari H dan mengisi  Kuesioner dari BPK,”Ujar Agung KPPS yang juga guru SMAN Bareng Jombang, Senin (21/10).

pemeriksaan bpk

Wino diyono eks  Ketua PPS Desa Gajah Ngoro Jombang, tim auditor BPK menayakan terkait  kinerja PPS, terkait alur distribusi Logistik  ke TPS, laporan keuangan, daftar Pemilih, rekruitmen KPPS mulai dari riwayat kesehatan dari yang bersangkutan, pelaksanaan pemilu serentak 2019 dan  mengisi  Kuesioner dyang disediakan  BPK,”Ujar Wino diyono, Senin (21/10).

pemeriksaan bpk.jpeg 2

Sementara dari PPK, Choirul Anam, S.Pd eks Ketua PPK Kecamatan Bareng mengatakan audit tersebut berkaitan dengan kinerja badan adhoc/ PPK kecamatan sepanjang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 mulai pertanyaan  alur distribusi Logistik di kecamatan, laporan keuangan, daftar Pemilih, rekruitmen badan adhoc sampai dengan pelaksanaan pemilu 2019 di kecamatan Bareng dan dengan mengisi  Kuesioner dari BPK,”Ujar Choirul Anam, S.Pd, Mantan Kepala sekolah SDN Bareng 2 Jombang, selasa (22/10).

pemeriksaan bpk.jpeg 4

Dengan selesainya pemeriksaan tersebut, digunakan sebagai ajang silaturahmi dengan pimpinan KPU Jombang para kasubag dan staf KPU Jombang dengan foto bersama (ag)

pemeriksaan bpk.jpeg 5

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *