Anam Harapkan KPU Kabupaten/Kota bisa Mandiri, Profesional dan Berintegritas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Sosialisasi dalam Rangka Peningkatan Parmas, bimtek selama tiga hari dari tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November itu digelar di Hall Indoor Rame-Rame, Bondowoso. Bimtek diikuti oleh anggota KPU Kabupaten/Kota divisi Sosdiklih Parmas dan SDM beserta Kasubag Teknis dan Humpas KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Turut hadir Ketua dan seluruh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur.

bimtek parmas

Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur

Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, membuka kegiatan bimtek yang dilakukan semi outdoor ini. “Bimtek ini dilaksanakan dengan setting tempat seperti café yang tanpa meninggalkan substansi atau bobot bimteknya. Tempat yang representatif dan strategis ini mudah-mudahan bisa memunculkan inovasi-inovasi dan strategi baru untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Jawa Timur. Inovasi dan inisiasi baru dibutuhkan,”. Dalam sambutannya, Anam menyampaikan agar KPU Kabupaten/Kota harus satu suara antara komisioner dan sekretariat. “Setidaknya, apabila ada permasalahan dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi bisa diselesaikan secara internal. Jangan sampai permasalahan internal harus diselesaikan di tingkat pusat,” tutur Anam.

Menurut Anam, KPU sebagai penyelenggara Pemilu dituntut untuk mampu menyelesaikan segala persoalan yang terkandung dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi maupun tahapan pemilu. “KPU Kabupaten/Kota bisa Mandiri, Profesional dan Berintegritas” bebernya. (denlaks)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *