Divisi Sosdiklih Se-Jatim Susun SOP Kehumasan

Bondowoso, kpu-jombangkab.go.id- Pelaksanaan Bimtek Penyusunan Strategi Sosialisasi dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat hari kedua (Jum’at, 1/11), KPU Jatim bersama humas dari 38 KPU Kabupaten/ Kota menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait pelayanan dan pengelolaan RPP (Rumah Pintar Pemilu), Medcen (Media Center), website dan medsos (media sosial). Penyusunan SOP dibagi menjadi 3 kelompok.

bimtek parmas.jpeg 1

Gogot Cahyo Baskoro

Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim, dalam paparanya menyampaikan bahwa pembuatan SOP pelayanan dan pengelolaan RPP, Medcen, website dan medsos ini penting. “Penyusunan SOP Kehumasan ini merupakan inovasi, Hal ini menjadi penting karena Kita sebagai humas KPU membutuhkan standar-standar minimal yang harus dilakukan dalam melakukan pelayanan dan pengelolaan RPP, Media Centre, website dan medsos,” ungkapnya.

Dengan SOP yang tersusun nanti diharapkan keberadaan RPP, Media Center, website dan medsos dapat terus aktif dan tidak hanya sekedar ada saja. Dari 38 Kabupaten/ Kota, selanjutnya dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok 1 menyusun SOP pelayanan dan pengelolaan RPP, kelompok 2 menyusun SOP pelayanan dan pengelolaan website dan medsos, serta kelompok 3 menyusun SOP pelayanan dan pengelolaan media center. Silahkan nanti didiskusikan sesuai dengan format SOP yang Kami siapkan. (denlaks)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *