Gogot CB Paparkan Inovasi Strategi Peningkatan Parmas Pemilu

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Berfikir out ouf the box adalah mencoba pendekatan dan cara-cara baru dan inovatif; berbeda dari yang biasa dilakukan. Pendekatan itu diperlukan untuk menemukan ide-ide segar yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur dalam Bimtek Peningkatan Parmas dalam Pemilu awal bulan Nopember ini, tepatnya Kamis s.d Jum’at, tanggal 31 Oktober sampai dengan 2 November 2019, di Cafe Rame-Rame Kabupaten Bondowoso. “Salah satunya (inovasi strategi sosialisasi) adalah dengan melalui Meme dan Kartun,” ungkapnya.

bimtek parmas.jpeg 2

Peserta Bimtek Peningkatan Parmas KPU se-Jatim.

Selain itu Gogot demikian Alumni Universitas Jember ini biasa dipanggil, juga memaparkan materi antara lain, yakni Pengantar Pengelolaan dan Pelayanan RPP, Media Center, Website dan Medsos, serta Evaluasi Pengelolaan Website KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. KPU Kabupaten Kota diwajibkan memiliki ruangan media center, sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan wartawan agar informasi dapat segera tersampaikan kepada masyarakat dan tidak ada miskomunikasi.

“Strategi sosialisasi lainya dapat ditempuh dengan membangun team work sosialisasi, output website yang update dan bermutu/news value, buletin, majalah, medsos youtube, instagram, facebook, twiter, publikasi melalui media center, silaturohim ke wartawan senior, copy morning/media gathering, bimtek media serta inovasi Kata Setia (Kabar Berita Setiap Hari) khususnya bagi kawan-kawan yang melaksanakan pemilihan kepala daerah,” terang mantan Komisioner KPU Jember ini. (hms)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *