Wahyu Kokang Ungkap “Jangan Ada Hoax di antara kita”

Bondowoso, kpu-jombangkab.go.id. Strategi Menangkal Hoax Pemilihan Melalui Meme dan Kartun sebagai materi dalam Bimtek Penyusunan Strategi Sosialisasi dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat Bersama KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, di Cafe Rame-Rame Kabupaten Bondowoso disampaikan Wahyu Widodo, Praktisi/ Kartunis Jawa Pos(Kamis, 31/10). “Hoax adalah musuh kita bersama, Medsos yang semakin masif membawa dampak suburnya hoax, Jangan ada hoax diantara kita, hoax merusak sel otak kita dan menyesatkan masyarakat”, beber Wahyu.

74399580_2840942729249738_819926479625256960_n

Wahyu Kokkang (kemeja putih, berambut gondrong)

Wahyu meminta peserta bimtek untuk selalu mengecek kebenaran berita yang beredar di masyarakat. “Sebelum membagikan berita, tahan jempol anda. Selalu cek dulu kebenarannya, daripada terlibat sebagai penyebar hoaks,” ungkap Wahyu.

Wahyu Kokang demikian dia akrab dipanggil menyampaikan tentang bahaya penyebaran berita hoaks di lingkungan masyarakat. “Isue tentang Religi, Bencana Alam, Kesehatan termasuk Pemilu sangat mudah dijadikan topik hoax, salah satu pencegahannya dapat dilakukan dengan meme dan kartun yang terbukti efektif menyampaikan informasi kepada masyarakat” ujar Kartunis berambut gondrong ini. (denlaks)

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *