KPU Kabupaten Jombang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

kpujombangkab.go.id- Peristiwa 10 November 1945 menjadi salah satu pertempuan terbesar dalam sejarah bangsa. Peristiwa itu memperlihatkan kepada dunia bahwa Bangsa Indonesia memiliki kekuatan. Sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang bangsa, Minggu pagi (10/11), KPU Kabupaten  laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan, setelah melakukan pameran foto pemilu serentak tahun 2019 di lokasi car free day (CFD), Jl. KH. Wahid Hasyim, tepatnya di depan kantor DPRD.

upacara 10 nov

Upacara Peringatan Hari Pahlawan dimulai pukul 08.00 WIB di Halaman kantor KPU Jombang, diikuti oleh jajaran Komisioner beserta Staf Sekretariat KPU Jombang.Bertindak sebagai Pembina Upacara Ketua KPU Kabupaten Jombang Athoillah, dengan  Komandan Upacara Burhani Agus S.

upacara 10 nov 3

Selanjutnya  Pembina  Upacara membacakan teks Pancasila yang diikuti oleh peserta upacara, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 dan membacakan amanat, Surat Edaran Menteri Sosial RI tentang  Penyelenggaran Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2019.

upacara 10 nov.jpg 1

Dengan mengusung tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, Upacara ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa kepahlawanan pada setiap generasi bangsa, agar memiliki semangat juang dan kecintaan tanah air demi terwujudnya Indonesia yang maju, sejahtera, dan mandiri.

upacara 10 nov.jpg 2

Kegiatan Upacara sendiri menindaklanjuti surat edaran KPU RI no. 17 th. 2019 tentang Upacara Peringatan Hari Pahlawan  dengan  menginstruksikan kepada seluruh KPU propinsi dan KPU Kab/Kota  untuk menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, pada Hari Minggu  tanggal 10 November 2019, di halaman Kantor KPU Kab/Kota masing-masing. (humas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *