OUT OF THE BOX!!!, LAKUKAN INOVASI SOSIALISASI, KPU JOMBANG GELAR PAMERAN FOTO PEMILU 2019 KALI PERTAMA DI INDONESIA

Jombang, kpu-jombangkab.go.id- Berfikir out ouf the box adalah mencoba pendekatan dan cara-cara baru dan inovatif; berbeda dari yang biasa dilakukan. Pendekatan itu diperlukan untuk menemukan ide-ide segar yang mungkin belum terpikirkan sebelumnya. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas KPU Provinsi Jawa Timur dalam Bimtek Parmas di Bondowoso awal bulan ini.

bimtek parmas.jpeg 1

Gogot Cahyo Baskoro, mengajak berfikir Out Of The Box dalam strategi peningkatan Parmas Pemilu, (1/11)

 

pameran foto CFD.cdr 2 jpeg

Antusiasme Masyarakat Jombang mengapresiasi Pameran Foto Pemilu 2019 RPP Gusdur

Salah satu wujud ide kreatif itu dilakukan KPU Jombang dalam mempromosikan pelaksanaan Pemilu tahun 2019. KPU Jombang meakukan inovasi dalam sosialisasi kepada pemilih, dengan menggelar pameran foto penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi car free day (CFD), Jl. KH. Wahid Hasyim, tepatnya di depan kantor DPRD setempat, Minggu (10/11).  Dalam pameran foto ini, KPU Jombang menampilkan hasil jepretan dari masyarakat maupun peserta pemilu. Foto-foto yang dipajang adalah foto-foto tahapan pemilu, mulai dari tahapan awal hingga penetapan calon terpilih. Kegiatan Pameran Foto Pemilu 2019 ini merupakan kegiatan kali pertama yang diselenggarakan penyelenggara pemilu di Indonesia di tahun ini. Sebanyak 60 (enam puluh) foto sumbangsih dari stakeholder (Bawaslu, Pemkab, Polres), peserta pemilu 2019 dan koleksi KPU Jombang digelar rapi di sepanjang jalan KH. Wakhid Hasyim Jombang.

Ketua KPU Kabupaten Jombang, Athoillah menjelaskan, melalui kegiatan pameran foto ini, diharapkan masyarakat dengan sadar dapat mengambil peran aktif dalam pelaksanaan Pemilu ke depan. Memang, kata dia, masyarakat sudah tahu pentingnya pelaksanaan Pemilu. Namun, sambung lulusan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini, pemilu akan menjadi lebih berkualitas jika masyarakat sudah berperan aktif selama penyelenggaraan Pemilu.

“Apa kaitannya peran aktif masyarakat dengan kegiatan pameran foto ini? Pada foto-foto yang dipajang tesebut, itulah pelaksanaan Pemilu 2019 lalu. Nah, ketika pengunjung melihat foto-foto tersebut, minimal mereka mempunyai gambaran, bahwa Pemilu itu butuh pengorbanan yang luar biasa. Bagaimana pelaksanaan Pemilu di daerah yang terpencil, bagaimana yang ada di daerah yang sulit dijangkau,” bebernya. (denlaks)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *