KPU Jombang Hadiri Seminar Nasional “Menyongsong Pilkada Serentak 2020 Tahap III”

Malang, kpu-jombangkab.go.id- KPU Jombang menghadiri Seminar Nasional yang diselengarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Timur bertema “Menyongsong Pilkada Serentak 2020 Tahap III”. Kegiatan seminar ini dilaksanakan di The 101 Malang, Jalan Cipto Kota Malang dengan dihadiri KPU Kabupaten/Kota. KPU Jombang hadir dalam seminar tersebut yaitu Ketua, Athoillah dan Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Ayatulloh Khumaini (Senin, 11/11).

Purnomo Satrio Pringgodigdo selaku Komisioner Bawaslu Provinsi Jawa timur sekaligus penanggung jawab dalam pembukaan Seminar Nasional menyampaikan bahwa “Pilkada Serentak 2020 menjadi putaran ke-4 atau terakhir terkait Undang-Undang 10/2016. Yang selanjutnya akan terlaksana Pilkada Serentak bersamaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang” tuturnya. Hadir sebagai narasumber, anggota Bawaslu RI Rahmad Bagja dan anggota Komisi II DPR RI, Zulfikar Arse Sadikin.

Rahmad Bagja menegaskan bahwa masa kampanye Pilkada 2020 akan dipangkas menjadi 70 hari. Rahmad Bagja juga mengungkap problematika pendataan pemilih yang klasik jelang pemilihan. “Hasil koordinasi dengan KPU RI supaya pendataan pemilih bukan lagi oleh Dispenduk (Dinas Kependudukan) namun juga oleh KPU, Harapannya ada jaminan serta layanan yang baik ke warga negara”  ungkap Rahmad. (denlaks)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *