KPU Jombang audiensi rumah pintar pemilu di SMK Budi utomo Perak Jombang

Kpu-jombangkab.go.id- KPU Jombang  adakan Kegiatan Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Gusdur  KPU Kabupaten Jombang yang dilaksanakan pada hari Selasa (  26/11) bertempat di SMK Budi Utomo Perak Jombang. Audiensi RPP ini difasilitasi oleh KPU Kabupate njombang  yang diikuti oleh siswa dan siswi SMK Budi Utomo Perak Jombang

smk budi utomo perak

Dari KPU Kabupaten Jombang yang diwakili oleh As’ad Choirudin,SS Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Drs Widodo, M.Si Kepala Sekolah SMK Budi Utomo Perak Jombang  yang juga mengikuti  Acara tersebut.

smk budi utomo perak.jpeg 4jpeg

Dalam Sambutannya Drs Widodo, M.Si mengingatkan kembali kepada Peserta untuk mendengarkan penjelasan dari  nara sumber  yang di sampaikan KPU Jombang terkait kepemiluan, demokrasi dan rumah pintar pemilu, Lebih lanjut Widodo  mengharakpan siswa jangan malu-malu untuk bertanya pada nara sumber, agar Siswa-siswi nanti dapat menjadi kader penyelenggara Pemilu yang akan datang. Siswa-siswi nanti bisa menjadi penyelenggara di kecamatan-kecamatan minimal sebagai KPPS, itulah harapan pak Widodo dalam sambutannya.

smk budi utomo perak.jpeg 1

Sedangkan arahan dari As’ad Choirudin,SS menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Jombang memberikan apresiasi kepada SMK  Budi Utomo Perak Jombang  yang meberikan ruang untuk adakan audiensi rumah pintar pemilu dan fasilitasi pemilih Pemula. “Dalam kegiatan  sosialisasi ini, para pelajar, diberikan  beberapa materi, seperti fungsi rumah pintar pemilu, terkait tentang sejarah pemilu di Indonesia, proses pelaksanaan Pemilu hingga tata cara pemungutan suara, kesadaran nilai-nilai berdemokrasi termasuk siswa dan siswi SMK Budi Utomo Jombang.

smk budi utomo perak.jpeg 2

Ada  misi  tersendiri dari kunjungan KPU Kabupaten Jombang  dalam kunjungan ke SMKN  Budi Utomo Perak Jombang  yaitu audiensi Rumah Pintar Pemilih (RPP) Gusdur yaitu tempat pembelajan pendidikan demokrasi, infornasi pemilu  dan pendidikan pemilih pemula.  Kepada siswa dan siswi  As’ad Choirudin  berharap dengan senang hati menerima kedatangan adik-adik semua dan kita sama-sama belajar dan berdiskusi tentang Pemilu dan semua hal tentang Pemilu dan Demokrasi di RPP GUSDUR di Jl KH Romly Tamim Ds Sumbermulyo Kec Jogoroto Jombang, “ Ujar Assad (Humas/ag)

smk budi utomo perak.jpeg 3jpeg

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *