Kenalkan RPP GUSDUR dan Ingatkan Bahaya Hoax

Kpu-jombangkab.go.idWajah-wajah riang dan ramah Para Siswa Kelas XII SMK Unggulan NU, menyambut kedatangan Tim Sosialisasi dari KPU Jombang, Kamis (28/11), di selasar ruang tata usaha sekolah. Hari itu memang mereka mengikuti agenda istimewa bertajuk Audiensi Fasilitasi Pengembangan Rumah Pintar Pemilu – Gubuk Sosialisasi Demokrasi Untuk Rakyat (GUSDUR).

sma nu mojoagung

Anggota KPU Jombang yang membidangi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Rita Darmawati, sebagai Narasumber hari itu, tak hanya memperkenalkan KPU Jombang dan RPP GUSDUR kepada Para Siswa, tapi juga mengingatkan mereka akan bahaya hoax. Meski Pemilihan Serentak 2018 (Pilkada Jombang dan Pilgub Jatim) dan Pemilu Serentak 2019 telah selesai, tapi peredaran hoax Pemilu dan berita politik masih bertebaran di media sosial.

Hoax ini sangat berbahaya sekali dan Adik-Adik semua jangan ikut-ikutan dan mudah membagikan berita yang belum jelas kebenarannya di media sosial kalian. Karena kalian bisa terkena pasal pelanggaran di UU ITE, apalagi saat Pemilu berlangsung,” tegas Rita, yang juga Mantan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Mojoagung itu.

sma nu mojoagung.jpeg 1

Kegiatan yang tujuan utamanya memperkenalkan RPP GUSDUR KPU Jombang, menimbulkan rasa penasaran Para Siswa yang hadir saat itu. Mereka tanpa diminta, langsung melontarkan pertanyaan-pertanyaan tentang apa itu rumah pintar pemilu dan di mana lokasinya. Jadilah suasana yang semarak dengan pertanyaan dan celetukan spontan dari peserta.

sma nu mojoagung.jpeg 2

“Nanti kami akan mengundang Adik-Adik dan Para Guru di sini untuk berkunjung ke RPP GUSDUR yang ada di KPU Jombang, agar kita nanti juga bisa berdiskusi dan berbagi ilmu tentang Pemilu dan semua yang terkait dengan Pemilu karena kalian adalah Para Pemilih Pemula dan partisipasi kalian dalam Pemilu sangat penting sekali,” ujar Rita di akhir acara. (hupmas/dyta)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *