KPU Jombang ikut Launching Pilkada 2020 Kabupaten Pacitan

Kpu-jombangkab.go.id- Komisioner KPU Jombang  ikut Launching Pilkada 2020 Kabupaten Pacitan yang di Alon Alon Kabupaten Pacitan riuh dengan para penonton serangkaian pertunjukan diantaranya parade reog, tari kolosal dan pertunjukan musik dengan guest star  Ilux Ilux, Nopar, Elysia dan Saraswati. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Pacita serta KPU Provinsi Jawa Timur, undangan lainya ,KPU Kabupaten / Kota Se- Jawa Timur dan masyarakat paciutan yang hadir. Minggu(1/12).

louncing pacitan

Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini dalam sambutanya, mengatakan  bahwa acara ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, Ini kegiatan cukup besar kami selengarakan, Tujuannya agar masyarakat paham kalau di tahun 2020 akan ada pesta demokrasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati. Sehingga masyarakat akan sadar dan menggunakan hak pilihnya, “Kami sangat berharap partisipasi masyarakat tahapan setiap tahapan meningkat, termasuk saat coblosan,” Ujarnya.

louncing pacitan.jpg 1

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam  menyampaikan bahwa dalam sebagai penyelenggara Pemilu harus memiliki  tiga kompetensi dasar sebagai penyelenggara yaitu:  mandiri, profesional dan berintegritas. Peyelenggara pemilu harus bebas dari interfensi manapun, bekerja secara profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, harus teguh pendirian tidak mudah tergoyahkan oleh kepentingan-kepentingan manapun.  Dan yang paling penting harus berkomitmen bahwa dapat menyelenggarakan tahapan pemilhan dengan baik.

pacitan

Selanjudnya Ketua KPU Kabupaten Pacitan memberikan mascot kepada ketua KPu Jatim dan undangan yang hadir, selain launching tahapan pemilihan, KPU Pacitan juga menyerahkan hadiah pemenang lomba Cipta Jingle dan Maskot pilkada. Dari KPU Jombang  diwakili  Ayatulloh Chomaini Divisi Hukum dan pengawasan didampingi Kasubag Hukum ( Humpas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *