KPU Kabupaten Jombang Menghadiri Undangan launching Pilwali Kota Pasuruan

Kpu-jombangkab.go.id- Komisioner KPU Jombang  menghadiri kegiatan Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020 di Gor Untung Suropati Jl. Sultan Agung Kel. Purutrejo Kec. Purworejo Kota Pasuruan. Sabtu (30/11) jam 19.30. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Pasuruan serta KPU Provinsi Jawa Timur , undangan lainya ,KPU Kabupaten / Kota Se- Jawa Timur dan masyarakat.

pilwali pasuruhan.jpeg 1

“Ucapan terima kasih terhadap seluruh tamu undangan krn bisa memenuhi dan menghadiri undangan kami dalam kegiatan Launching Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020 oleh KPU Kota Pasuruan yang kami selenggarakan ini” Sambutan dari Royce Diana Sari, SH (Ketua KPU Kota Pasuruan).

pilwali pasuruhan

Royce juga berpesan, “Jangan mau jika diberi uang kalau untuk mempengaruhi pilihan bapak ibu, karena itu Money politic, dan ada sanksinya bagi si pemberi dan penerima. Kenalilah calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pilihan anda, dan gunakan hak pilih anda saat di TPS nanti saat hari-H pemilihan, yaitu hari Rabu, tanggal 23 September 2020.”

“Ucapan terima kasih terhadap para Forkopimda Kota Pasuruan dan seluruh undangan serta masyarakat kota Pasuruan yg sudah hadir dalam kegiatan Launching pemilu walikota Pasuruan hari ini” Sambutan dari Choirul Anam, S.Pd (Ketua KPU Provinsi Jatim).

pilwali pasuruhan.jpeg 2

Choirul Anam berpesan kepada KPU Kota Pasuruan selaku penyelenggara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan agar bertindak mandiri, profesional, melaksanakan tahapan sesuai jadwal yang ditetapkan, dan berintegritas. Selain itu beliau juga memberikan arahan agar pemilihan bisa berjalan lancar dan hasilnya berkualitas yaitu, “Yang pertama enyelenggara pemilihan memiliki peran yang berkualitas. Baik pihak penyelenggara teknis dari KPU ataupun Bawaslu Kota Pasuruan, saling berkoordinasi dan membangun sinergitas sesuai tupoksi lembaga masing-masing. Kedua Peserta Pemilihan yang berkualitas. Peserta pemilihan juga harus mampu menjadi peserta pemilihan yang baik dan berkualitas, tidak melakukan pelanggaran, money politics, dan mengikuti aturan pemilihan yang berlaku. Dan terakhir, Pemilihnya juga berkualitas. Pemilih ini adalah masyarakat yang memiliki hak pilih, jadi gunakan hak pilih anda dengan baik. Cermati calon yang ada, tanyakan hal-hal terkait calon yang pemimpin yang cocok untuk Kota Pasuruan. Kemudian hadir berbondong-bondong ke pemilihan Wali Kota dan Wakil wali Kota Pasuruan. Hindari money politic, karena sanksinya pidana, hukuman nya minimal 3 tahun. Jadi harus hati-hati dan hindari tindakan yang melanggar aturan pemilihan.”Ujarnya

Peresmian Launching ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Komisioner KPU Kota/Provinsi beserta Forkopimda dan pemutaran video tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020.

Pertunjukan hiburan Stand Up Comedy oleh Sdr. Rizal (alumni Suca 3 Indosiar), Pemutaran jingle lagu Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan Tahun 2020, dan Penampilan Musik oleh Indah Nevertari artis Rising Star sebagai hiburan penutup

pilwali pasuruhan.jpeg 3

Dari KPU Jombang  dihadiri langsung ketua Athoillah dan ayatulloh Chomaini Divisi Hukum dan pengawasan.( Humpas/ag)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *