KPU Jombang , ikuti Rapim KPU Jawa Timur di Pasuruan

Kpu-jombangkab.go.id Lima Komisioner dan sekretaris KPU Jombang  menghadiri rapat pimpinan perencanaam program dan anggaran Tahun 2020. Yang dikuti oleh pimpinan dan sekretaris KPU kabupaten/ Kota Se- Jawa Timur yang berlangsung di Royal Tretes View Hotel and Convention- Jl. Raya Ledung, Semeru, Prigen, Kec. Prigen, Pasuruan. Selama tiga hari mulai tanggal 3-5 Desember 2019. ementara itu, kurang lebih sekitar 228 orang hadir sebagai undangan dalam Rapim Perencanaan Program dan Anggaran Tahun 2020 yang terdiri dari Komisioner dan Sekertaris KPU Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur.

rapim 5jpg a

Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam, menyampaikan beberapa hal strategis terkait penguatan kelembagaan KPU di 38  Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Dia menekankan pentingnya soliditas, kekompakan dan penguatan personal di internal KPU kabupaten/kota. Melalui rapim tersebut berharap KPU menjadi lembaga publik yang kuat dan profesional. “Kita harus bersinergi dan bersama-sama memperkuat kelembagaan. Masing-masing memiliki tugas pokok fungsi dan wewenang”, Ujar  Anam.

rapim 4.jpg a

Lanjut Anam kegiatan rapim ini merupakan yang kedua di tahun 2019, yang pertama dilaksanakan di Madiun. Rapim dilaksanakan untuk menyusun program kerja tahunan dalam satu tahun kedepan, yakni tahun 2020. Rencana tahunan merupakan turunan dari rencana strategis (Renstra) yang disusun KPU RI untuk masa 5 tahun. “Para Komisioner dan Sekretaris harus memahami prioritas kelembagaan. Hal itu didasarkan kepada Renstra KPU RI”, demikian kata Anam dalam sambutannya

Dari KPU Kabupaten Jombang yang diwakili Ketua, Athoillah; empat  anggota lainya, ABD Wadud Burhan Abadi, Rita Damayanti, Assad Choirudin dan Ayatulloh Cumaini dan Sekretaris, Hanif Purwanto  hadir lengkap dalam kegiatan tersebut. Rapim tersebut merupakan yang keduakalinya dihadiri lengkap yang sebelumnya di Jakarta, rapim tersebut bertujuan untuk penyusunan program dan anggaran Tahun 2020. RI  (hupmas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *