KPU Jombang Gelar Rapat Evaluasi Logistik Pemilu 2019

Kpu-jombangkab.go.id  KPU Jombang  melaksanakan Rapat Koordinasi Evaluasi Pengelolaan Logistik Pemilu 2019, Rakor dihadiri oleh ketua dan anggota KPU Jombang dan sekretariat KPU Jombang, digelar di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto Jalan Raya Trawas, Desa Belik, Jibru, Belik, Trawas, Mojokerto. Jumat( 13/12).

trawas

Ketua KPU Jombang Athoillah,  dalam pembukaan menyampaikan bahwa Rakor ini adalah salah satu kegiatan penting dalam proses evaluasi bagaimana pengelolaan logistik pra pemilu dan pasca pemilu 2019. “yang harus dipahami dan diwaspadai dalam hal lelang agar tidak melakukan kekeliruan dan logistik pemilu diperlakukan dengan baik karena merupakan aset negara,dalam rakor ini tentunya meningkatkan kekompakan agar kinerja tetap maksimal, ” Ujar Athoillah.

trawas.jpeg 3

Hanif Purwanto sekretaris KPU Jombang mengatakan tujuan kegiatan itu yakni agar teridentifikasi efektifitas pelaksanaan pengelolaan logistik Pemilu 2019. Teridentifikasi permasalahan dalam setiap tahapan pengelolaan logistik Pemilu 2019 dan terumuskan rekomendasi rencana kerja tindak lanjut dalam rangka pengelolaan logistik Pemilu selanjutnya untuk memperbaiki kinerja pengelolaan logistik Pemilu di masa yang akan datang, baik pada tahap perencanaan kebutuhan, penganggaran, pengadaan, penyimpanan, dan pendistribusian.,” Ujar Hanif Purwanto.

Kasubag Umum, Keuangan dan Logistik  KPU Jombang  Heri Subagyo   memaparkan bagaimana prosedur kerja Pengelolaan Logistik Pemilu dan proses pengelolaan logistic 2019, KPU abupaten Jombang memang dengan  KPU Kab/ Kota Yang lain pada proses pendistribusian logistic KPU Jombang yang langsung tangani berbeda dengan Kab/kota yang lain yang diserahkan pihak kecamatan,” Ujar Heri.

Selain itu rakor Logistik sebagai bentuk pertanggung jawaban kinerja, mengetahui kekurangan-kekurangan untuk perbaikan di masa akan datang dan sebagai dasar perumusan kebijakan pengelolaan logistik pemilu yang akan datang.

trawas.jpeg 2

Masih menurut  Heri Subagyo , perlu ditingkatkan metode dan tata kelola serta kesigapan Aparat KPU dan jajaran dalam melakukan pengelola logistik yang efektif dan efisien sehingga pengelolaan logistik lebih baik lagi pada masa yang akan datang yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat sasaran, tepat biaya dan tepat waktu,” Ujarnya.

trawas.jpeg 1

Kegiatan rakor dengan peserta  KPU ,Sekretaris ,  Kassubag, Staf, Tenaga kontrak KPU dan Tenaga pendukung diwajibkan  mengisi Quisoner terkait permasalahan dan solusi logistic pemilu 2019, sebagai bahan evaluasi dan dilanjutkan dengan foto bersama.(Hupmas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *