KPU Jombang ikuti Bimtek Tata Cara Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah 2020, Bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

Kpu-jombangkab.go.id  KPU Jombang ikuti  Bimbingan Teknis Tata Cara Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah 2020 yang digelar KPU Prov Jawa Timur selama dua  hari (16-17/12) di hotel Fave Sidoarjo. Jl. Jenggolo No. 15, Sidoarjo, bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, dengan peserta  Divisi Teknis, Divisi Hukum dan kasubag Teknis  KPU Kab/Kota Se Jawa Timur.

bimtek pencalonan.jpeg 1

Acara Bimtek dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Jawa Timur, Choirul Anam, menyampaikan bahwa Tahapan Pencalonan merupakan tahapan yang sangat krusial karena berdasarkan hasil rekap pengaduan DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) ada sekitar 30% laporan DKPP terkait dengan Pencalonan, dinamika pencalonan akan luar biasa, mulai dari pendaftaran hingga verifikasinya, “ Ujar Choirul Anam

bimtek pencalonan.jpeg 2

Sementara itu Sekretaris KPU Jawa Timur Eberta Kawima dalam Laporan Pembuka mengungkapkan, diselenggarakannya Bimtek ini bersama Divisi Teknis & Hukum seluruh Kab/Kota agar dapat dijadikan bekal pengetahuan bagi Kab/Kota yang sama sekali baru dalam pengalaman sebagai penyelenggara, adapun bagi Kab/Kota yang sedang menyelenggarakan Pemilihan diharapkan benar-benar dapat memberikan penyamaan persepsi terhadap tata cara Pencalonan Pemilihan 2020,” Ujar Eberta Kawima

bimtek pencalonan

Dalam Bimtek Tata Cara Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah 2020 dengan narasumber M. Arbayanto (Divisi Hukum KPU Jatim) dan (M. Fadhil (Tenaga Ahli di Biro Teknis KPU) mendiskusikan tentang berbagai Potensi masalah dalam Penerimaan Dukungan Perseorangan serta poin-poin dalam tata cara Pencalonan jalur perseorangan.

Dari  KPU Kabupaten Jombang  menugaskan Assad Choirudin  Divisi Teknis) , Ayatulloh Chumaini  (Divisi Hukum) & Kasubbag Teknis sebagai peserta dalam Bimbinga Teknis tersebut.(hupmas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *