Tingkatkan Kinerja, KPU Jombang Ikuti Bimtek E-Lapkin

Kpu-jombangkab.go.id – Demi mengupayakan peningkatan kinerja melalui laporan kinerja berbasis digital yaitu e-Lapkin, KPU Provinsi Jawa Timur mengadakan Bimbingan Teknis E-Lapkin pada Sabtu (21/12) di aula KPU Provinsi Jawa Timur. Kegiatan itu mengundang Sekretaris, Kepala Sub Bagian Program dan Data, serta Operator e-Lapkin se-Jawa Timur. Perwakilan dari KPU Kabupaten Jombang adalah Samsul Hudha dan Maharani Yudhita.

lapkin.jpeg 2

Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Muhammad Erberta Kawima, menegaskan bahwa seluruh Satuan Kerja di bawah koordinasi KPU Provinsi Jawa Timur, wajib melaksanakan pelaporan kinerja melalui e-Lapkin, sama halnya dengan Laporan Kinerja berbentuk cetak. Karena melalui e-Lapkin, maka kinerja satker lebih mudah dipantau dan dievaluasi bersama karena sebagai indikator satker tersebut telah melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuatu peraturan yang berlaku.

“Saya harapkan indikator ‘hijau’ di e-Lapkin segera menyala semua untuk seluruh satker di lingkungan KPU Jawa Timur dan ini membutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh bagian di satker tersebut mulai dari Pimpinan Tertinggi sampai Staf Pelaksana. Bimbingan teknis ini bahkan menjadi yang pertama kali dilakukan oleh satker KPU seluruh Indonesia,” tegas Wima, sapaan akrabnya.

lapkin

Kegiatan bimbingan teknis menghadirkan Narasumber dari Biro Perencanaan dan Data Sekretariat Jenderal KPU RI, Lia Heryati yang sekaligus memandu para Operator e-Lapkin dengan tata cara input data melalui aplikasi e-Lapkin. Lia menjelaskan bahwa tugas dari Operator adalah memastikan bahwa semua data master dengan dasar Perjanjian Kinerja telah diinput lengkap dalam aplikasi e-Lapkin.

“Perjanjian Kerja adalah bahan dasar utama untuk menginput data dalam e-Lapkin dan makin berkualitas dan tepat penyusunan Perjanjian Kinerja maka tugas Operator makin mudah dan cepat dalam menyelesaikan input data,” tegas Lia. (hupmas/dyta)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *