KPU Jombang Hadiri Peresmian RPP Nasional di Kota Wisata Batu

kpu-jombangkab.go.id KPU RI meresmikan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nasional ketiga di Jatim Park 1 Kota Batu Jawa Timur. Dengan hadiri oleh ketua KPU RI sekaligus jajaran pejabat eselon I, ketua dan komisioner divisi Sosdiklih, Ketua Bawaslu Jatim, pemerintah kota Batu, owner Jatim Park 1 serta Kemenag Kota Batu,Jumat (24/1)

rpp batu.png 1

Perlu diketahui bahwa pembangunan RPP Nasional kedua dan ketiga sengaja memilih pada ruang publik yang kerap didatangi oleh warga masyarakat baik dalam maupun luar kota, apabila RPP Nasional yang pertama berada di kantor KPU RI di Jakarta maka untuk RPP Nasional kedua memilih di lokasi wisata Taman Pintar yang berada di Yogyakarta dan RPP Nasional ketiga memilih di lokasi wisata Jatim Park 1 yang berada di Kota Batu. Pada acara peresmian tersebut dimeriahkan dengan tari Asmaradana. Tarian tersebut mencerminkan kolaborasi tradisional kontemporer. Semua hadiri menikmati tarian dan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nasional tersebut diberi nama Wisata Demokrasi.

rpp batu.png 2

Ketua KPU RI Arif Budiman dalam sambutannya menyebutkan bahwa tujuan berdirinya Rumah Pintar Pemilu Nasional juga untuk memudahkan masyarakat menjangkau informasi kepemiluan dan tujuan ini setidaknya sejalan dengan antusias masyarakat yang datang ke Rumah Pintar Pemilu Nasional Jatim Park 1 dimana sejak 5 hari yang lalu pasca dibuka pada akhir 2019 yang lalu jumlah pengunjung mencapai 13.000 orang. “Harapan kami ke depan dengan berdirinya RPP Nasional pada ruang publik ini dapat menambah ruang bagi masyarakat  memperoleh informasi kepemiluan yang mana dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran publik akan pentingnya mengikuti proses pemilu dan demokrasi ” ujar Arif Budiman.

rpp batu

Wakil Wali Kota Batu mengapresiasi RPP Nasional di Kota Batu. “Semoga keberadaan RPP Nasional ini bisa meningkatkan perhatian masyarakat terhadap pemilu dan demokrasi”, Ujar Punjul. Sementara itu  Dari KPU Jombang diwakili  ketua KPU Kabupaten Jombang  Athoillah  serta divisi Parmas Rita Darmawanti  dan Kasubag Teknis Deni Laksono  juga turut hadir.(hupmas/ag)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *