KPU Lakukan Coklit Serentak 2018

kpu
DSC_0697

Muhaimin Shofi Ketua KPU Jombang memberikan sambutanya pada apel di halaman KPU Jombang sebelum lakukan monitoring Coklit

kpu-jombangkab.go.id. Sabtu(20/1) Pelaksanakan Coklit serentak 2018, dilaksanakan oleh PPDP didampingi oleh PPK dan PPS wilayah masing-masing. Sebelum melaksanakan monitoring coklit serentak 2018. Tim KPU Jombang  melaksanakan apel terlebih dahulu di halaman KPU Jombang, pada hari yang sama di laksanakan di kecamatan masing-masing oleh PPK. KPU Jombang  telah melaksanakan bintek tata cara coklit pada PPK se-kabupaten Jombang serta bertugas memberikan arahan sebelum coklit dilaksanakan.

Muhaimin Shofi  Ketua KPU Jombang  memberikan sambutanya pada  apel tadi pagi di halaman KPU Jombang. Ia menyampaikan bahwa kegiatan pencoklitan ini merupakan kegiatan yang luar biasa, “Ini semua adala perintah dari KPU RI dan kita harus melaksanakan hal tersebut, coklit serentak 2018 ini merupakan kegiatan yang luar biasa, karena akan mendaftar orang-orang yang berhak mendapatkan hak untuk memilih, pelaksanaan coklit dimulai hari ini sampai dengan tanggal 18 Februari 2018,”jelas Muhaimin .

semelo

Gus Rofiq sapaan akrab memberikan kesempatan berbincang-bincang sekaligus di data oleh petugas PPDP yang didampingi anggota KPU Jombang Drs Djafar.SH,PPK dan PPS Bandar KDM

Tim Monitoring dari KPU Jombang  dibagi 5 tim di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Jombang, tim KPU mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan pencoklitan yang dilakukan petugas PPDP di wilayah kerja masing-masing  yang didampingi oleh PPK. Untuk monitoring mencoklit orang yang di tokohkan atau tokoh agama setempat, Tim 4 diberi kesempatan mendampingi petugas PPDP kerumah KH Masduqi Perak Jombang dan ditemui putranya, karena yang bersangkutan mendampingi Kepala BNN Pusat Komjen Budi Waseso dan Forpimda Jombang dalam acara sosialisasai di Ponpes LDII Perak Jombang, tim yang dipimpin divisi teknis selanjudnya  ke rumah pimpinan pondok pesantren tertua di jombang yang ada di Semelo Kayen Bandar kedungmulyo Jombang, kali ini Gus Rofiq  sapaan akrab memberikan kesempatan berbincang-bincang sekaligus di data oleh petugas PPDP. Ia  berpesan  kepada masyarakat yang akan dicoklit oleh para petugas agar memberikan data falit, dan siap menyukseskan Pilkada Serentak 2018. Pada petugas,“Baca baik-baik mengenai tata cara coklit, saya berpesan agar anggota PPDP semuanya bisa bertugas sesuai dengan aturan yang ada, serta jaga netralitas  selaku pihak penyelenggara pemilihan,”Ujar Gus Rofiq.

Selanjudnya tim 4 menuju ke kecamatan Gudo untuk mendampingi petugas PPDP untuk mencoklit Ketua DPD Golkar Jombang sekaligus suami orang nomor satu di Kabupaten  Jombang, dan yang bersangkutan sedang ada kegiatan di luar kecamatan Gudo.

Begitu juga dengan Tim yang lain dalam melaksanakan monitoring coklit yang dilaksanakan pertugas PPDP di kecamatan menemui tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat guna mensukseskan gerakan mencoklit secara nasional pada tahapan pilkada serentak 2018 ( agus).